www.semerupos.com : Akurat - Transparan - Akuntabel, Pasang iklan hub Email : semerupos7@gmail.com

Viral Medsos, Wabup Subandi Jenguk Nenek Lansia Terbaring Sakit Yang Anaknya Mengidap ODGJ, Pemkab Sidoarjo Telah Berikan Perhatian Lebih




Sidoarjo  - Adanya berita viral di Medsos, membuat Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH langsung temui warga tidak mampu di Desa Semambung Kecamatan Wonoayu yang menderita sakit. Saat itu juga Wabup Subandi mendatangi rumah ibu Sarpika Selasa, (17/3/2023). Wanita 78 tahun tersebut mengidap penyakit tua, Kondisi tersebut membuatnya kesulitan untuk beraktifitas setiap harinya. Dan anaknya bernama M. Affandi 47 tahun yang mengidap ODGJ serumah dengan ibunya. Turut mendampingi Wakil Bupati Sidoarjo diantaranya Sekcam Wonoayu dan Kades Semambung.



Saat menjenguk ibu Sarpika, Wabup Sidoarjo H. Subandi langsung memberikan Bansos dari Pemkab. Sidoarjo. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.



“Hari ini kita melakukan turun kebawah dimana ada berita yang menyebutkan kalau ada warga yang belum tersentuh uluran tangan pemerintah Kabupaten Sidoarjo, setelah saya turun ternyata kedua orang warga ini sudah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak mulai pihak desa setempat dan masyarakat desa sekitarnya yang iba akan kondisi kedua orang ini,” ujarnya.



"Disamping itu ini juga tanggung jawab kita bersama jika memang terdapat warga yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan,” tambah Wabup Sidoarjo, Subandi.



Dia mengatakan nantinya warga kurang mampu seperti ibu Sarpika akan mendapatkan cek berkala kesehatan gratis bagi masyarakat miskin lewat Puskesmas setempat.



“Jangan sampai warga kita yang tidak mampu tidak mendapat prioritas Program Kesehatan Gratis, perlu kita sosialisasikan kepada warga yang tidak mampu ini bisa di cover Pemkab Sidoarjo melalui JKMM (Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin)," ungkapnya Subandi. 


Terpenting, lanjut dia, warga tidak mampu yang butuh layanan segera tertangani, seperti halnya ibu Sarpika dan anaknya Affandi yang mengidap ODGJ bisa terjamin oleh Pemerintah Daerah.



“Harapannya pada hari ini sebagai pelajaran bagi kita untuk memilah pemberitaan yang benar dengan langsung turun ke lokasi , mengecek apakah benar berita tersebut. Jika benar kita bisa memberikan bantuan dan uluran tangan,"sampainya. 


“Namun jika itu sudah tertangani dengan baik oleh pihak desa setempat maka janganlah dibuat viral, lantaran sudah tertangani oleh pihak desa dan masyarakat setempat yang peduli akan warga yang kurang mampu ini," lanjutnya. 


Masih dikatakan Wabup, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tetap akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tidak mampu seperti ini. Mulai Dinkes, Dinsos, Baznas Sidoarjo akan membantu kebutuhan sehari-hari warga dengan kondisi seperti ini. Dinas Pendidikan juga bisa membantu untuk kelanjutan pendidikan anak-anaknya. Hal seperti ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Sidoarjo. 


"Bersama Gus Muhdlor – Subandi akan gerak cepat untuk menangani permasalahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya. (mas/git/im).

🌐 Dibaca :

🌏 Baca Juga.....$type=carousel

Nama

@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo,5,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo @cakband1,1,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor,23,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda,9,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda #pu_sidoarjo,5,@cakband1@pemkabsidoarjo #sidoarjo,3,@pemkabsidoarjo @cakband1,1,@pemkabsidoarjo @pemkabsidoarjo #sidoarjo @cakband1,1,@pemkabsidoarjo #sidoarjo,1,@sidoarjokab.go.id/ @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor,3,@sidoarjokab.go.id/ @112sidoarjo @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda #pu_sidoarjo,1,@sidoarjokab.go.id/ @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor @sidoarjokab.go.id/ @112sidoarjo @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor,4,@sidoarjokab.go.id/ @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda,1,@sidoarjokab.go.id/ @pemkabsidoarjo #sidoarjo,1,#dpubmsda #pu_sidoarjo #berAkhlak #bangamelayanibangsa,1,#dpubmsda#pu_sidoarjo,1,#sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda #pu_sidoarjo,1,#Universitas Hangtuah Surabaya,1,Bangkalan,4,Banyuwangi,5,Berita Magetan,5,Blitar,3,Bondowoso,10,BUDAYA,2,Cilacap,1,DAERAH,1406,Daerah Sidoarjo,29,Daerah Sidoarjo @ahmadmuhdlorali,2,Daerah Sidoarjo Dishub Sidoarjo Satlantas Polresta Sidoarjo,8,Daerah Surabaya,2,derah,1,Dikpora Magetan Silpa 95 M Dikpora Magetan,1,DIY,1,Gresik,5,Internasional,1,Jakarta,4,Jawa tengah,1,Jawa Timur,3,Jember,12,Jombang,77,Karawang,8,Kasus,9,Kediri,6,KESEHATAN,17,Kodiklatal,8,Kodiklatal Surabaya,17,KUMPULAN BERITA MADIUN,148,Lamongan,2,LOTENG,14,Lumajang,5,Madiun,6,Madura,5,Magetan,10,Malang,16,Malang Kota,3,Mojokerto,5,Mojokerto Kota,1,NASIONAL,219,NEWS,516,Nganjuk,18,Ngawi,4,NTB,1,Olahraga,6,Pacitan,1,Pamekasan,1,Pasuruan,11,Pemkab Sidoarjo,1,Peristiwa,3,PLN Sidoarjo,1,Polda Jatim,2,Polres Jombang,6,Polres Madiun,4,Polres Malang,1,Polres Nganjuk,15,Polresta Sidoarjo,7,Polri,9,Polsek Gedangan,1,Ponorogo,4,Probolinggo,5,Religi,1,Sampang,1,Satlantas Polresta Sidoarjo,1,Satreskrim Polresta Sidoarjo,5,Semarang,1,Siadoarjo,2,Sidoarjo,581,Sidoarjo Polresta Sidoarjo,1,Sidoarjo#Polresta Sidoarjo#Sidoarjoaman,1,Situbondo,2,SPORT,1,Sumenep,1,Surabaya,94,Tegal,1,TNI POLRI,3,Trenggalek,1,Tuban,3,Tulungagung,3,UCAPAN,19,Universitas Hang Tuah Surabaya,14,Wisata,2,Wisata.Religi,1,Yogyakarta,2,
ltr
item
Semeru Pos: Viral Medsos, Wabup Subandi Jenguk Nenek Lansia Terbaring Sakit Yang Anaknya Mengidap ODGJ, Pemkab Sidoarjo Telah Berikan Perhatian Lebih
Viral Medsos, Wabup Subandi Jenguk Nenek Lansia Terbaring Sakit Yang Anaknya Mengidap ODGJ, Pemkab Sidoarjo Telah Berikan Perhatian Lebih
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1UCkilZJsl8qczebvgClINspeiS1hh1gEy6grC8G6w1xZhV6isifKrB4NeqWVBCyDxFJf8_CkxE_3mqnJktDE7G_zCv_WqMBrr5TUHvZMInlO0HMD_28sHrRotk6xMwdrNbKnrBOP-uIfUQPEvyhczVN0twGfzaa4yg12NZJ4C-QozmmoXRBSmwjOyQ/s320/IMG-20230317-WA0084.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1UCkilZJsl8qczebvgClINspeiS1hh1gEy6grC8G6w1xZhV6isifKrB4NeqWVBCyDxFJf8_CkxE_3mqnJktDE7G_zCv_WqMBrr5TUHvZMInlO0HMD_28sHrRotk6xMwdrNbKnrBOP-uIfUQPEvyhczVN0twGfzaa4yg12NZJ4C-QozmmoXRBSmwjOyQ/s72-c/IMG-20230317-WA0084.jpg
Semeru Pos
https://www.semerupos.com/2023/03/viral-medsos-wabup-subandi-jenguk-nenek.html
https://www.semerupos.com/
https://www.semerupos.com/
https://www.semerupos.com/2023/03/viral-medsos-wabup-subandi-jenguk-nenek.html
true
8425336228711128018
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy