www.semerupos.com : Akurat - Transparan - Akuntabel, Pasang iklan hub Email : semerupos7@gmail.com

Penulis Skenario "Si Doel Anak Sekolahan"Angkat Bicara Polemik PBM

Hary Tjahyono Bersama Cak Nun (Foto : Dok Pribadi)

Semeru Pos :

Polemik pengelolaan lahan parkir di Pasar Besar Kota Madiun (PBM) membuat salah seorang penulis skenario Si Doel Anak Sekolahan Hary Tjahyono angkat bicara.


Keresahan juru parkir (jukir) yang selama ini menggantungkan hidupnya di lahan parkir PBM tampak jelas saat menyampaikan aspirasinya di hadapan para wakil rakyat di Gedung DPRD Kota Madiun beberapa waktu lalu.


Memprioritaskan pendapatan asli daerah (PAD) adalah alasan utama untuk melakukan perubahan sistem parkir di PBM. Ditambah dengan adanya rekomendasi dari KPK untuk mengatasi kebocoran PAD di sektor retribusi parkir.


Menyoal rekomendasi dari KPK, penulis naskah Serial Si Doel Anak Sekolahan Hari Tjahyono yang juga Pembina Ormas Petarung Kehidupan Nusantara (PTKN) geram. Pasalnya sebagian anggota PTKN merupakan pengurus inti kepengelolaan lahan parkir PBM dalam kurun waktu puluhan tahun.


“PBM dipasang portal parkir, dalihnya rekomendasi KPK. Bagaimana isi rekomendasi KPK itu, saya tidak tahu karena tidak pernah diekspose kepada publik. Meski saya merasa neh kenapa KPK kok merekomendasikan portal di sebuah pasar tradisional di derah, sementara pekerjaan memberantas korupsi nasionl menumpuk tinggi. Tapi, dalih KPK ini menjadi argumentasi Pemkot Madiun untuk mengeksekusi portal PBM."


Diberitahukan sebelumnya hasil survei KPKNL menyebutkan bahwa seharusnya sektor retribusi parkir khususnya di PBM bisa menghasilkan pendapatan sebesar 2,5 milyar rupiah per tahun jika menggunakan sistem portal. Terpaut jauh dengan sistem lama yang dikelola manual oleh jukir dengan pendapatan sekitar 780 juta per tahun.


“Bisa dimaklumi jika portal  diterapkan, dengan jurus basa basi solusi akan merekrut jukir lama dan lain sebagainya,”lanjut Harry.


Menurutnya, persoalan utama dalam pengelolaan parkir yaitu terkait kejujuran yang mengarah pada transparansi data. Disayangkan, secara pribadi ia tidak melihat adanya transparansi tentang rekomendasi KPK, survei dan perihal lain yang dijadikan dalih oleh Pemkot Madiun untuk memportal PBM.


“Saya tidak yakin kelak juga akan ada transparansi soal rekrutmen jukir lama, apakah gajinya sesuai UMR, berapa hasil parkir pasar setelah diportal, berapa yang didapat pengelola portal dan sebagainya,”


Di akhir, ia mengakui bahwa kebijakan yang berwenang di negeri Indonesia ini tidak selalu berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat.


“Tapi menyoal kebijakan penguasa memang merepotkan. Akhirnya hanya akan berhadapan dengan klaim bahwa pejabat yang berwenang adalah saya, bukan kamu. Saya pikir, kita butuh argumentasi dan kinsolidasi bukan arogansi yang dikedepankan.Bukan bermacam dalih yang dijadikan pembenaran.

Nw

🌐 Dibaca :

🌏 Baca Juga.....$type=carousel

Nama

@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo,5,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo @cakband1,1,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor,23,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda,9,@ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda #pu_sidoarjo,5,@cakband1@pemkabsidoarjo #sidoarjo,2,@pemkabsidoarjo #sidoarjo,1,@sidoarjokab.go.id/ @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor,3,@sidoarjokab.go.id/ @112sidoarjo @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda #pu_sidoarjo,1,@sidoarjokab.go.id/ @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor @sidoarjokab.go.id/ @112sidoarjo @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor,4,@sidoarjokab.go.id/ @ahmadmuhdlorali @pemkabsidoarjo #sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda,1,@sidoarjokab.go.id/ @pemkabsidoarjo #sidoarjo,1,#dpubmsda #pu_sidoarjo #berAkhlak #bangamelayanibangsa,1,#sidoarjo #gusmuhdlor #dpubmsda #pu_sidoarjo,1,Bangkalan,4,Banyuwangi,5,Berita Magetan,5,Blitar,3,Bondowoso,10,BUDAYA,2,Cilacap,1,DAERAH,1389,Daerah Sidoarjo,27,Daerah Sidoarjo @ahmadmuhdlorali,2,Daerah Sidoarjo Dishub Sidoarjo Satlantas Polresta Sidoarjo,7,derah,1,Dikpora Magetan Silpa 95 M Dikpora Magetan,1,DIY,1,Gresik,5,Internasional,1,Jakarta,4,Jawa tengah,1,Jawa Timur,3,Jember,12,Jombang,77,Karawang,8,Kasus,9,Kediri,6,KESEHATAN,17,Kodiklatal,8,Kodiklatal Surabaya,17,KUMPULAN BERITA MADIUN,148,Lamongan,2,LOTENG,14,Lumajang,5,Madiun,6,Madura,5,Magetan,10,Malang,16,Malang Kota,3,Mojokerto,5,Mojokerto Kota,1,NASIONAL,218,NEWS,516,Nganjuk,18,Ngawi,4,NTB,1,Olahraga,6,Pacitan,1,Pamekasan,1,Pasuruan,11,Pemkab Sidoarjo,1,Peristiwa,3,PLN Sidoarjo,1,Polda Jatim,1,Polres Jombang,4,Polres Madiun,4,Polres Nganjuk,12,Polresta Sidoarjo,7,Polri,9,Polsek Gedangan,1,Ponorogo,4,Probolinggo,5,Religi,1,Sampang,1,Satlantas Polresta Sidoarjo,1,Satreskrim Polresta Sidoarjo,5,Semarang,1,Siadoarjo,2,Sidoarjo,579,Sidoarjo Polresta Sidoarjo,1,Sidoarjo#Polresta Sidoarjo#Sidoarjoaman,1,Situbondo,2,SPORT,1,Sumenep,1,Surabaya,94,Tegal,1,TNI POLRI,3,Trenggalek,1,Tuban,3,Tulungagung,3,UCAPAN,19,Universitas Hang Tuah Surabaya,14,Wisata,2,Wisata.Religi,1,Yogyakarta,2,
ltr
item
Semeru Pos: Penulis Skenario "Si Doel Anak Sekolahan"Angkat Bicara Polemik PBM
Penulis Skenario "Si Doel Anak Sekolahan"Angkat Bicara Polemik PBM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLzrhpdfkHYC3HihU48RY-PUclFN0jbyiRQuAyxoaJOGmCj_X90pVXZDSzrC13GcJthUjiR9evzQDUKWDvg2CEJis4P7Wy6HDKGh9_dWV-0TAT2eco9t_GVMCFBIK-ev7-ya11IFvCuuyNr6d8WdYyspJR8w64iiqvCOtBx6kOThsAsiyS8tCEmmByYQ/s320/IMG-20230327-WA0191.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLzrhpdfkHYC3HihU48RY-PUclFN0jbyiRQuAyxoaJOGmCj_X90pVXZDSzrC13GcJthUjiR9evzQDUKWDvg2CEJis4P7Wy6HDKGh9_dWV-0TAT2eco9t_GVMCFBIK-ev7-ya11IFvCuuyNr6d8WdYyspJR8w64iiqvCOtBx6kOThsAsiyS8tCEmmByYQ/s72-c/IMG-20230327-WA0191.jpg
Semeru Pos
https://www.semerupos.com/2023/03/penulis-skenario-si-doel-anak.html
https://www.semerupos.com/
https://www.semerupos.com/
https://www.semerupos.com/2023/03/penulis-skenario-si-doel-anak.html
true
8425336228711128018
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy